Selasa, 01 Desember 2015

PACZKI (Donat Jelly ala Polandia)


Paczki. Awalnya aku juga ga begitu ngerti paczki itu sejenis makanan apa. Namanya masih asing di telingaku. Ternyata paczki ini kayak donat biasa. Cuma dia bentuknya ga bolong ditengah, tapi bulat utuh dan diisi jelly atau selai dan ditaburi gula halus. Kemarin ga sengaja blogwalking di JTT dan lihat salah satu postingan mbak Endang tentang paczki. Latah deh pengen nyobain juga. Lihat reviewnya rata-rata pada bilang empuk dan enak,wah...makin penasaran nih. Akhirnya diniatin hari ini bikin paczki. Udah tahu tantangan utamanya bikin paczki ini yaitu kita akan pberkutat dengan adonan yang lembek dan agak susah buat diuleni. Tips-tips dari Mbak Endang tentang cara menaklukkan si adonan lembek ini aku baca dan cermati baik-baik. Alhamdulilah...ternyata acara nguleni ga sesulit yang aku bayangkan. Justru yang bikin aku senewen itu pas acara menggoreng. Gorengan pertama hasilnya gosong diluar tapi dalamnya masih ada yang mentah. Akhirnya aku pakai api paling keciiil dan minyaknya juga benar-benar panas. Gorengan kedua dan seterusnya lancar jaya deh,asyiikk. Fillingnya aku pakai coklat yang aku lelehin dengan dicampur sedikit susu cair. Trus aku taburi gula donat sebagai pelengkapnya. Hmmm..yummy. Rasanya menurutku ya kayak donat biasa, teksturnya empuk. Rasanya tidak terlalu manis sehingga ketika disantap dengan tambahan filling dan taburan gula halus jadi klop perpaduan rasanya. Enak. Resep paczki bisa dilihat di blog Just Try and Taste milik Mbak Endang disini. Makasih ya mbak buat resepnya. .Selamat mencoba temans...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar