Selasa, 15 Desember 2015

Chocolate Cotton Cake



Hari ini niat banget buat nyobain chocolate cotton cake nya Mbak Mae. Penasaran sama rasanya. Di pic nya Mbak Mae, cotton cake ini kelihatan banget lembutnya. Looks so yummy. Seperti biasa,kalau nyobain resep baru yang aku belum pernah bikin,aku gak pernah bikin 1 resep full (baca :ngirit,hahaha...). Kali ini juga bikin cuma 2/5 dari resep yang ditulis mbak Mae. Aku pakai loyang ukuran 24x10x7. Sebenarnya loyang yang aku pakai terlalu tinggi,tapi karena loyang terkecil yang aku punya ukuran itu ya akhirnya terpaksa dipakai. Pas cakenya matang,agak turun banyak kalau menurutku. Terus punyaku dalamnya agak basah dan kurang mengembang. Juga masih ada putih telur yang belum tercampur rata ke adonan,jadi ketika diiris masih ada cake yang berwarna putih. Bingung?pasti dong. Aku baca-baca lagi resep. Di resep ditulis panggang dengan suhu 170°C selama 25 menit lalu turunkan suhu menjadi 160° dan panggang selama 10 menit. Lha aku tadi pakai api kecil banget buat otangku karena aku bacanya panggang suhu 130°C.*tepok jidat. Pantesan kok agak basah dan kurang ngembang sempurna. selain itu aku masih ga sempurna dalam mencampur adonan dengan kocokan putih telur. Makanya masih ada adonan yang berwarna putih. Yaa...masih banyak yang perlu dikoreksi dari kekurangan ini. Untuk rasa aku masih lebih suka sejenis cheddar cheese cake. Walaupun tertutup aroma coklat, tapi rasa putih dan kuning telur di cake ini masih terasa. Tapi soal selera tiap orang pasti berbeda. Jadi buat yang masih penasaran dengan rasa cotton cake ini, silahkan dicoba sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar