Selasa, 27 Oktober 2015

Marmer Cake ala Pak Sahak


Telaaaattt banget baru nyobain marmer cake ini sekarang. Padahal di kalangan teman-teman food blogger yang lain udah pada nyobain cake ini dari beberapa tahun silam. So, kemana aja bu,kok baru bikin sekarang?(nanya diri sendiri,hihihi....) Ceritanya pas lagi googling,iseng-iseng nyari resep marmer cake jadul,ternyata yang paling banyak dicobain resep Pak Sahak ini. Begitu membaca review teman-teman lain yang pada bilang cake ini enak,lembuut dan masuk list 'recommended' untuk dicoba, mulai deh tangan ini 'gatal' pengen nyobain juga. Gak usah banyak-banyak, cukup 1/4 resep aja. Bikinnya cukup praktis ya karena all in one method, tapi pada kenyataannya, bikin cake ini bikin saya sag dig dug juga sodara-sodara. Pertama : pas ngocok adonan, kok  ngerasa ga sreg gitu dengan hasil kocokanku,menurutku gak kental sempurna,padahal udah 10 menit ngocok.tapi q lanjutin ae tuang ke loyang. Dan kesalahan kedua : loyang ku kegedean. Udah ga ada waktu nyari loyang lain yang lebih kecil. Sambil bismillah berulangkali, cake itupun masuk oven.sesuai resep oven 180°C selama 30-45 menit. Aku cuma pake otang,jadi pake ilmu kira-kira buat nge-set suhunya,pakai api sedang aja. Tunggu punya tunggu, menit ke 25 kok aku feeling ga enak ya, buru-buru buka pintu oven. Dan...cake itu udah berubah warna jadi eksotis alias hampir gosong. Langsung kukeluarkan dari loyang. Permukaan cakenya terlalu kering. Mungkin karena aku cuma bikin 1/4 resep,jadi seharusnya waktu panggang lebih cepat. Tapi untungnya, cakenya ngembang dan rasanya enak, lembuut gitu teksturnya walau luarnya kering karena overbake,hihihi...Trus karena aku cuma pakai pasta coklat,jadi motifnya gak kelihatan,hadeuh...ya udahlah gpp. Yang penting rasa penasaranku udah lunas walau masih belum sempurna bikin cake ini. Resepnya aku nyontek di blognya mbak Nina disini. Telurnya aku pakai 3 buah,bahan yang lain sama dengan yang ditulis mbak nina,tinggal dibagi 2 aja. Happy baking..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar