Kamis, 01 Oktober 2015

Homemade Roti Boy (wannabe)


Berawal dari rasa penasaran dengan resep roti boy yang wara wiri di blog teman-teman sesama food blogger, akhirnya tangan ini tidak tahan juga untuk ikut-ikutan bikin,hahaha....resepnya aku pakai punya Teh Ricke disini. Untuk resep rotinya beliau menggunakan resep soft bread NCC. Nah, berhubung aku punya sakit maag yang notabene dilarang mengonsumsi kopi (padahal salah satu bahan topping roti boy ini adalah kopi yang dilarutkan dengan sedikit air), maka aku mengganti bubuk kopi dengan coklat bubuk dengan takaran yang sama dan mengganti pasta mocca (yang juga mengandung kopi) dengan pasta coklat. Yaa...walaupun dengan resiko tidak bisa mengetahui rasa yang sebenarnya seperti yang Teh Ricke tulis,tapi paling tidak ini sudah mengobati sedikit rasa penasaranku. Roti ini memang seharusnya disajikan hangat. jadi toppingnya masih terasa crispy. kalau sudah dingin, toppingnya jadi agak basah. satu lagi, setelah matang, jangan pernah menata roti boy ini dengan cara ditumpuk karena toppingnya akan lengket akibat tertumpuk dan mengelupas (pengalaman pribadikubyang dengan nyanteinya numpuk roti yang sudah matang dan dingin #tepok jidat). lalu karena lagi ga ada butter dirumah, isiannya aku nekat pakai margarin yang aku bekukan di freezer (maksa.com ceritanya). pokoknya proyek bikin roti ini serba maksa judulnya. yang penting udah bisa ngrasain rotiboy homemade fresh from the oven. happy baking!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar