Minggu, 20 September 2015

Pennylane Brownies



Pertama kalinya bikin pennylane brownies (padahal resepnya udah lama banget ada di internet). Pennylane brownies ini dipopulerkan oleh Mbak Riana. Brownies ini  tidak memakai DCC (dark compound coklat) di resepnya. hanya memakai coklat bubuk dan minyak goreng. Rasanya kering di luar tapi legit didalam. Kemarin aku bikin 1/2 resep aja pakai loyang ukuran 20x20x3 cm. Sayangnya ga ada stok kenari cincang atau almond di rumah. pas beli di TBK stoknya juga lagi kosong. ya udah deh akhirnya cuma pakai chocochips aja. walaupun cuma pakai chocochips tapi rasanya tetap enak kok. berikut resepnya yang udah dimodif sama Ci Shierly 'Dapur Solia'. Yang aku tulis full 1 resep,jadi kalau mau bikin setengah resep ya tinggal dibagi 2 aja...

Pennylane Brownies
Source : Riana Ambarsari

Bahan : 

  • 4 butir telur
  • 450 gr gula (kemarin aku pakai 180 gr untuk setengah resep ini.masih kemanisan dikit menurutku,tapi kata adikku manisnya udah pas)
  • 1/2 sdt garam
  • 225 gr minyak goreng
  • 210 gr tepung terigu (aku pakai protein rendah)
  • 60 gr coklat bubuk
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • 120 gr kenari utuh (aku ga pakai)
  • 85 gr chocochips
Caranya :
  • panaskan oven 180°C . alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin
  • ayak tepung,coklat dan vanilli bubuk.sisihkan
  • kocok telur dan gula hingga mengembang dan butiran gula lebih halus (kemarin aku kocok hingga mengembang,putih dan kental)
  • masukkan garam kocok rata
  • masukkan ayakan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata(kemarin aku pakai mixer speed rendah)
  • masukkan minyak.aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata dengan adonan
  • masukkan kenari dan chocochips aduk rata
  • panggang 25-30 menit sampai matang.test tusuk dengan lidi.angkat, biarkan dingin di loyang.
  • setelah dingin baru keluarkan dari loyang dan potong.sajikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar