Sabtu, 12 September 2015

Muffin Strawberry Chocochips


Muffin ini resep aslinya muffin vanilla chocochips punya Teh Ricke. Cuma susu cairnya aku pakai yang rasa strawberry dan aku tambah pasta strawberry 1 sdt. Untuk bahan lainnya sama. Muffin ini lebih enak disajikan hangat. Kalau udah dingin teksturnya jadi agak kering. Rasanya enak dan cukup mengenyangkan. Bikinnya simple karena tinggal aduk pakai whisker aja. Irit telur pula. Ini resepnya aku tulis ulang ya...

Muffin Strawberry Chocochips
Source : Ricke Indriani

Bahan : 
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm baking powder (aku cuma pakai 1/2 sdm baking powder double acting)
  • 1/2 sdt baking soda
  • 125 gr gula pasir
  • 100 gr margarin/butter,lelehkan
  • 1/4 sdt vanilla essence (aku pakai 1/2 sdt vanilla bubuk)
  • 150 ml susu cair (aku pakai rasa strawberry)
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 50 gr chocochips
  • 1 sdt pasta strawberry
Caranya :
  • Campur bahan kering: tepung terigu,baking powder,baking soda,gula,vanilla bubuk,chocochips
  • Campur bahan basah: susu,telur,margarin,pasta strawberry.aduk rata
  • Campur bahan basah ke bahan kering.aduk dengan whisker cukup sampai rata dan adonan bertekstur 'lumpy' (seperti lumpur).jangan overmix.
  • Tuang ke papercup muffin sampai 1/2 tinggi papercup.panggang dengan suhu tinggi 200° C.ketika adonan sudah terlihat naik (kurang lebih 15 menit) turunkan suhunya 180°C dan panggang sampai matang (kurang lebih 10-15 menit).tergantung oven masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar